Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemput Bola Disdukcapil Belum Berhasil, Target Rekam 300 Warga Yang Datang Hanya 80

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 November 2020, 00:58 WIB
Jemput Bola Disdukcapil Belum Berhasil, Target Rekam 300 Warga Yang Datang Hanya 80
Perekaman data e-KTP/RMOLLampung
rmol news logo Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus, jemput bola perekaman data e-KTP. Perekaman di Kantor Kecamatan Pematangsawa, Selasa (10/11).

Margiyanto, panitia perekaman mengatakan, pelayanan itu untuk memudahkan masyarakat melakukan perekaman e-KTP, juga menghindari kerumunan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Namun, jemput bola itu belum berhasil. Warga mengikuti perekaman sebanyak 80 orang, dari target 300 orang yang sudah dijadwalkan.

Padahal, sebelumnya panitia perekaman memberikan informasi melalui pekon masing-masing, juga menggunakan medsos dan pesan whatsapp.

"Melalui pekon kami umumkan, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, untuk bisa melakukan perekaman di kantor kecamatan, atau mendatangi langsung kantor Disdukcapil Tanggamus," ujar Margiyanto.

Dia juga mengatakan, perekaman yang dilaksanakan di kantor kecamatan ini, bisa juga diikuti warga dari luar Pematangsawa. Syaratnya, membawa dokumen yang dibutuhkan, seperti kartu keluarga.

"Sebelumnya Disdukcapil melakukan perekaman di Pekon Martanda dan Pekon Karangbrak, dan akan mendatangi langsung ke rumah warga lanjut usia yang belum melakukan perekaman,” katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA