Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Undang Babinsa Kodim 1625/Ngada NTT Yang Viral Patungan Untuk Ibu Melahirkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 November 2020, 18:58 WIB
KSAD Undang Babinsa Kodim 1625/Ngada NTT Yang Viral Patungan Untuk Ibu Melahirkan
KSAD menerima Prada Reflianus Benedictus Ragha dan Prada Ildefonsus Lorenzo Rodja/Repro
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengundang Prada Reflianus Benedictus Ragha dan Prada Ildefonsus Lorenzo Rodja.

Keduanya merupakan prajurit anggota Babinsa Kodim 1625/Ngada NTT yang videonya viral saat melakukan iuran atau patungan.

Dalam video viral itu, dua orang tentara tampak mengumpulkan uang yang disalurkan teman-temannya untuk membantu membiayai seorang ibu yang baru saja melahirkan,

Diketahui, bayi dari ibu tersebut juga membutuhkan perawatan khusus karena mengalami sesak napas. ⁣⁣la kemudian ajak teman-temannya untuk turut membantu memberikan sejumlah uang agar dapat meringankan beban keluarga sang bayi.

Tak lama kemudian, uang sumbangan pun terkumpul dari 40 Prajurit lainnya dan terkumpul sebesar Rp 1.710.000. untuk langsung segara dibayarkan ke pihak RSUD Bejawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.⁣

Melihat aksi para prajuritnya, Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa pun ingin memberikan apresiasinya secara langsung, dengan mengundang perwakilan prajurit yang disebut sebagai orang yang menginisiasi ide itu.
⁣
“Intinya kita semua bangga, Angkatan Darat bangga melihat prajurit-prajuritnya punya hati dan rasa sayang kepada masyarakat,” ujar Andika Perkasa saat menerima kedua anggota Babinsa itu seperti yang diunggah akun Youtube resmi TNI AD, yang dilihat redaksi Selasa (10/11).

Andika Perkasa, menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit bukan hanya harus menjaga keamanan bangsa dan negara melindungi dan membantu masyarakat adalah salah satu tugas penting yang harus dijalankan.

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Andika juga menyampaikan pesan dan mengatakan jika melindungi dan membantu masyarakat juga merupakan tugas penting yang harus dijalankan oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia.

"TNI Angkatan Darat merasa bangga dengan apa yang dilakukan Babinsa muda dari Kodim 1625/Ngada Nusa Tengara Timur, dengan hati dan rasa kepeduliannya membantu masyarakat," pungkas Andika Perkasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA