Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Ada Pengembangan Digitalpreneur, Jokowi: Indonesia Butuh Banyak Inovator Di Berbagai Sektor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 10 November 2020, 15:30 WIB
Ingin Ada Pengembangan <i>Digitalpreneur</i>, Jokowi: Indonesia Butuh Banyak Inovator Di Berbagai Sektor
Presiden Joko Widodo/Setpres
rmol news logo Pelaku usaha digital atau digitalpreneur menjadi satu hal yang disoroti Presiden Joko Widodo. Karena, berbagai sektor ekonomi membutuhkan inovasi baru dalam pengembangan usaha.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka acara Inovasi Indonesia Expo 2020 yang dilaksanakan secara virtual dan disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (10/11).

"Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi inovator di berbagai sektor yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti pangan, energi, kesehatan, termasuk inovasi dalam manajemen model bisnis dan digitalpreneur," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, Inovasi merupakan suatu kunci transformasi dan energi untuk menciptakan perubahan. Karena menurutnya, berbagai inovasi seringkali muncul sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan dan sebagai modal untuk memenangkan persaingan.

"Selama masa pandemi ini kita melihat banyak negara berlomba-lomba menjadi yang terdepan, menjadi yang tercepat, melalui inovasi di berbagai bidang. Hal tersebut menunjukkan pentingnya inovasi, terlebih untuk menjadi yang terunggul di masa sulit akibat pandemi ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo ini ingin Indonesia tak tertinggal dalam hal inovasi. Akan tetapi, bisa turut melahirkan inovasi di bidang kesehatan, seperti vaksin Merah Putih yang terus diupayakan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Para inovator juga berhasil menemukan karya-karya yang sangat dibutuhkan bagi percepatan penanganan Covid-19, salah satunya GeNose yang bisa mendeteksi virus melalui tiupan dari mulut yang mudah dan cepat," tuturnya.

"Berbagai komunitas peneliti juga terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan Covid," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA