Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi: Perjuangan Kita Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 10 November 2020, 13:17 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Jokowi: Perjuangan Kita Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengajak seluruh maayarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dengan berjuang melawan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam unggahannya di Instagram, @jokowi, dalam peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

"Perjuangan kita ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negeri ini," ucap Kepala Negara.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, bangsa Indonesia masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman berkat perjuangan para pahlawan.

Semangat tersebutlah yang mesti ditanamkan para penerus bangsa yang hari ini tengah melawan wabah virus asal Wuhan, China.

"Hari ini kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sembari memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan (perang) yang lain," demikian Joko Widodo.

Pada pagi tadi, Jokowi juga memperingati Hari Pahlawan Nasional dalam 'Upacara Ziarah Nasional', di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan.

Selepas rangkaian upacara peringatan, Presiden bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan didampingi oleh sejumlah menteri melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

Diantaranya ialah Presiden ke-3, B.J. Habibie dan Istrinya Ainun Habibie; Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono; mantan Wapres era Presiden ke-2 Soeharto, Umar Wirahadikusuma dan Soedarmono.

Selain itu, penaburan bunga juga dilangsungkan kepada mantan Wapres era Presiden Soeharto lainnya yaitu Adam Malik; mantan Ketua MPR, Taufiq Kiemas; serta para pahlawan revolusi hingga sejumlah pahlawan tak dikenal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA