Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Penanganan Covid-19, 80 Persen Pencegahan Dan 20 Persen Penanganan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 November 2020, 04:44 WIB
Doni Monardo: Penanganan Covid-19, 80 Persen Pencegahan Dan 20 Persen Penanganan Kesehatan
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo/Net
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar dapat meningkatkan porsi upaya pencegahan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Senin (9/11).

Menurutnya, seluruh komponen masyarakat harus menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19 melalui upaya pencegahan, sebagaimana hal itu juga menjadi satu dari delapan target utama Satgas Penanganan Covid-19.

Adapun dalam implementasinya, Doni meminta bahwa tenaga kesehatan harus berada pada posisi garda terakhir dan masyarakat yang menjadi garda terdepan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

“Dokter, tenaga kesehatan harus menjadi benteng terakhir. Siapa yang menjadi ujung tombak? Kita semua. Seluruh komponen bangsa harus menjadi ujung tombak, menjadi garda terdepan dengan cara pencegahan,” kata Doni dalam keterangannya.

Dalam hal ini, Doni meminta agar proporsi dari upaya pencegahan yang harus dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat adalah sebanyak 80 persen dan 20 persen berada pada garda terakhir, yakni dokter dan tenaga medis lainnya.

“Upaya pencegahan dalam penanganan Covid-19 ini harus mendapatkan porsi yang lebih tinggi. Porsi mayoritas. Kalau boleh sekitar 80 persen adalah upaya pencegahan dan 20 persen adalah penanganan kesehatan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA