Sekolah Youtuber GIS Deklarasikan Gerakan Sejuta Youtuber Sebagai Pahlawan Devisa

Peluncuran Sekolah Youtuber Global Influencer School (GIS)/Net

Sekolah Youtuber Global Influencer School (GIS)  menghadirkan program Gerakan Sejuta Youtuber untuk peningkatan devisa negara.

Gerakan tersebut menjadi kegiatan pertama Sekolah Youtuber GIS setelah diluncurkan pada 1 November 2020 lalu, dengan menghadirkan ratu youtuber Asia Ria Ricis, youtuber asal Korea Ujung Oppa dan selebriti Oki Setiana Dewi.

CEO Sekolah Youtuber Dirgantara Wicaksono mengatakan, moementum Hari Pahlawan tahun ini menginspirasi mereka untuk membagikan kesadaran baru kepada setiap pembuat video bahwa mereka berpotensi disebut sebagai pahlawan devisa.

"Mereka (youtuber) bisa disebut sebagai pahlawan devisa dengan setiap dolar yang mereka dapatkan dari Youtube dan pajak yang mereka bayarkan ke negara," kata Wicaksono dalam keterangannya, Selasa (10/11).

“Kami sudah berkonsultasi dengan guru besar ekonomi Universitas Negeri Jakarta Prof. Dedi Purwana, beliau setuju dengan pemikiran jika para youtuber berpotensi jadi pahlawan devisa, terutama dari pajak yang mereka bayarkan,” imbuhnya.

Sementara itu pembina guru youtuber, Oki Setiana Dewi menjelaskan, Sekolah Youtuber ini adalah yang pertama di Indonesia, tujuannya menambah penghasilan para guru, dosen, siswa, mahasiswa dan siapapun yang punya keinginan untuk maju.

“Sekolah Youtuber merupakan solusi untuk mengembangkan kurikulum baru berbasis digital, agar terjadi keseimbangan antara visi luhur pendidikan dengan tren kekinian, sehingga bonus demografi tidak hanya dibicarakan namun dikembangkan untuk kemajuan bangsa kita," jelasnya.

Ditambahkan CEO Global Influencer School, Hariqo, mengungkapkan bahwa berbagai video karya warga telah ikut menghadirkan wisatawan ke Indonesia dan menghidupkan perekonomian.

Bahkan, kata dia, beberapa video yang diproduksi oleh guru dan tenaga pengajar di Indonesia juga telah ditonton oleh masyarakat di belahan dunia lainnya.

“Saat ini orang selalu mempertimbangkan informasi di internet sebelum memutuskan untuk datang apalagi berinvestasi dari Indonesia. Itulah pentingnya gerakan sejuta youtuber yang akan melahirkan jutaan video. Yang penting video itu fakta," tegasnya.

Lanjutnya, program ungulan lain Sekolah Youtuber adalah Bootcamp Ceria Youtuber bersama komedian Komeng dan Ujung Oppa, seorang pakar algoritma Youtube dari Korea.

Untuk program tersebut, kata Hariqo, pendaftarannya dapat dilakukan melalui laman sekolahyoutuber.id. Nantinya, Kegiatan bertajuk "Ngelmu Sambil Jalan-Jalan" ini akan berlangsung di Bali pada 3-5 Desember 2020.

Kolom Komentar


Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021

Artikel Lainnya

Kader Muda Demokrat: KLB Sibolangit Hanya Kongkow Luar Biasa
Nusantara

Kader Muda Demokrat: KLB Sib..

05 Maret 2021 16:12
Harga Garam Petani Anjlok Gara-gara Permintaan Belum Pulih
Nusantara

Harga Garam Petani Anjlok Ga..

05 Maret 2021 15:32
Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Tenaga Pendidikan Di Kota Kediri Disuntik Vaksin
Nusantara

Persiapkan Pembelajaran Tata..

05 Maret 2021 15:26
Berkerumunan, Gubernur Sumut Suruh Pulang Peserta KLB Sibolangit
Nusantara

Berkerumunan, Gubernur Sumut..

05 Maret 2021 13:32
Bukan Pemulihan Ekonomi, Pinjaman Rp 4,1 Triliun Pemprov Banten Untuk Infrastruktur
Nusantara

Bukan Pemulihan Ekonomi, Pin..

05 Maret 2021 13:27
Tiba Di Batam, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
Nusantara

Tiba Di Batam, Panglima TNI ..

05 Maret 2021 11:11
Enam Laskar FPI Tewas Dan Jadi Tersangka, Din Syamsuddin: Bagus Juga Peradilan Digelar
Nusantara

Enam Laskar FPI Tewas Dan Ja..

05 Maret 2021 10:32
Di Jakarta, Anies Tegaskan Tidak Ada Larangan Main Skateboard Di Trotoar Ibukota
Nusantara

Di Jakarta, Anies Tegaskan T..

05 Maret 2021 03:15