Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susun RAPBD 2021, Kota Cirebon Prioritaskan Penanganan Kesehatan Dan Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 09 November 2020, 23:25 WIB
Susun RAPBD 2021, Kota Cirebon Prioritaskan Penanganan Kesehatan Dan Pemulihan Ekonomi
Rapat Paripurna pembahasan RAPBD Kota Cirebon/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Cirebon memprioritaskan belanja daerah tahun 2021 untuk penanganan kesehatan dan dampak sosial-ekonomi masyarakat untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

Begitu dikatakan, Walikota Cirebon Nasrudin Azis dalam nota pengantar RAPBD tahun anggaran 2021 kepada DPRD Kota Cirebon dalam Rapat Paripurna, di Griya Sawala Gedung Dewan, Senin (9/11).

Nasrudin Aziz juga mengklaim, sejak akhir triwulan pertama tahun 2020, pandemi virus corona berdampak sistemik terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Hal ini mengakibatkan penurunan volume RAPBD Kota Cirebon tahun 2021, baik dari sisi pendapatan maupun belanja daerah," ujar Azis dikutip dari Kantor Berita ROLJabar.

Azis menyebutkan, jika tahun 2021 merupakan penguatan kolaborasi untuk akselerasi mewujudkan penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi agar geliat usaha tetap hidup melalui penyediaan program jaring pengaman sosial.

"Semoga apa yang kita sudah lakukan bersama menjadi bagian dari ibadah dan demi kemajuan Kota Cirebon dan dampak dari wabah corona ini bisa segera selesai," demikian Azis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA