Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Jasa Pengawalan, Pesepeda Ibukota Tak Lagi Khawatir Dibegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 November 2020, 08:59 WIB
Ada Jasa Pengawalan, Pesepeda Ibukota Tak Lagi Khawatir Dibegal
Para pesepeda di Jakarta kini bisa memesan jasa pengawalan untuk menghindari pembegalan/Net
rmol news logo Maraknya begal sepeda yang terjadi belakangan ini di Ibukota memunculkan ide untuk membuat jasa pengaman dan pengawalan bagi para goweser.

Adalah para pengemudi ojek online (ojol) dari Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) yang mempelopori jasa pengawalan pesepeda.

Ketua Presidium Garda, Igun Wicaksono mengatakan, para pengawal terdiri dari anggota driver ojol yang berpengalaman di bidang sekuriti atau pengamanan.

"Yang mengawal yaitu anggota Garda pilihan dan sudah terseleksi dan paham aturan lalu lintas," jelas Igun dalam keterangannya, Senin (9/11).

Igun mengaku pihaknya telah berkomunikasi perihal tersebut dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Garda juga komunikasikan hal ini kepada Kadishub DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya sebagai koordinasi atas aktivitas pengawalan sipil bagi para pesepeda," jelasnya.

Adapun biaya satu paket per jam jasa pengawal pesepeda ini sebesar Rp 750 ribu, dengan minimal pemesanan 2 jam dan maksimal peserta 10 pesepeda.

Nantinya, satu paket pengawalan dari Garda terdiri atas tiga personel dengan dua unit motor yang akan mengawal pesepeda dengan rute yang bisa dilalui motor sesuai Undang-undang Lalu Lintas.

"Untuk pemesan jasa pengawalan cukup hubungi call center Garda Indonesia di 08170674142," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA