Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gema Cita Apresiasi Ajakan Kepala BNN Saat Rakernas Insano

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 08 November 2020, 11:06 WIB
Gema Cita Apresiasi Ajakan Kepala BNN Saat Rakernas Insano
Rakernas II Insano/Net
rmol news logo Pesan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Indonesia Anti Narkoba (Insano) mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah.

Rakernas bertajuk "Mencetak Relawan Kader Anti Narkoba dari Para Ketua RT/RW Adalah Solusi Membangun Sistem Pencegahan Narkoba Masuk di Lingkungan Rumah Kita" itu digelar di Anjungan Riau, TMII, Jakarta pada 6 hingga 8 November.

Dalam sebuah pesan yang disampaikan di rakernas, Heru Winarko meminta kepada pegiat anti narkoba seperti Insano untuk terus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat memerangi bahaya narkoba bagi generasi bangsa.

Menyikapi itu, Hilman mendorong agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama masyarakat Jakarta bersinergi dan berkolaborasi memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Caranya dengan meningkatkan peran RT/RW, karang taruna, serta tokoh masyarakat. Sebab DKI Jakarta  adalah barometer bagi kota-kota di Indonesia,” tuturnya kepada redaksi, Minggu (8/11).

Saat rakernas, Ketua Umum Insano, Sismanu menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen membangun sistem dalam Pemberdayaan Masyarakat khususnya dalam P4GN. Sebab jika sistemnya tidak terbangun dengan baik, maka penyalahgunaan narkoba akan terus meningkat.

Insano sendiri telah memberdayakan pengurus RT/RW dan pengurus OSIS di sekolah sebagai pegiat anti narkoba di lingkungan masing-masing.

“Saya rasa kalau hanya pemberantasan saja yang dilakukan, namun tidak diimbangi dengan pencegahan atau pemberdayaan masyarakat, maka upaya Indonesia bersih narkoba tidak akan berhasil,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA