Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Sister City Di Tengah Pandemi, Berlin Beri Bantuan Alat Kesehatan Untuk Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 07 November 2020, 23:27 WIB
Perkuat Sister City Di Tengah Pandemi, Berlin Beri Bantuan Alat Kesehatan Untuk Jakarta
Perwakilan Kedutaan Besar Jerman menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemprov DKI Jakarta/Istimewa
rmol news logo Hubungan baik sebagai sister city antara Jakarta dan Berlin semakin menguat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari datangnya bantuan alat medis berupa masker dan alat uji PCR dari Pemerintah negara bagian Berlin, Jerman, untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Seperti dikatakan Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman DKI Jakarta, Suharti, bantuan tersebut makin mempererat hubungan kedua kota sebagai sister city.

"Kerja sama seperti ini sangat diperlukan, selain untuk mempererat kemitraan kedua kota, dapat juga melahirkan gagasan atau ide segar untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 melalui dialog terbuka dan saling bertukar pengalaman," kata Suharti melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/11).

Sementara itu, perwakilan Duta Besar dari Kedutaan Besar Jerman, Thomas Graf menyatakan, upaya ini merupakan bentuk upaya kedua negara dalam memerangi pandemi.

"Dengan menyerahkan masker dan persediaan medis pada hari ini, kami senang dapat mendukung Gubernur Anies Baswedan beserta timnya untuk memerangi pandemi," kata Thomas, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Suharti menambahkan, Jakarta dan Berlin telah memperkuat relasi selama pandemi melalui implementasi proyek Smart Change yang didanai oleh Uni Eropa.

Proyek ini diselenggarakan untuk mengembangkan solusi dengan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Ibu Kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA