Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Wayang Nasional 2020, La Nyalla: Seni Yang Tetap Mendarah Daging Bagi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 November 2020, 16:26 WIB
Hari Wayang Nasional 2020, La Nyalla: Seni Yang Tetap Mendarah Daging Bagi Indonesia
La Nyalla Mattalitti/Repro
rmol news logo Hari Wayang Nasional yang jatuh setiap tanggal 7 November diperingati oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti.

Dalam akun Instagramnya, La Nyalla memposting sebuah gambar ucapan selamat atas hari perayaan Wayang Nasional yang jatuh pada hari ini.

Dia turut menuliskan sebuah narasi tentang filosofi wayang dan cerita perwayangan, serta hubungannya dengan hidup dan kehidupan masyarakat di dunia.

"Wayang merupakan salah satu bentuk teater tradisional yang paling tua. Di dalam cerita wayang, tiap tokohnya merupakan refleksi atau representasi dari sikap, watak, dan karakter manusia secara umum," tulis La Nyalla yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/11).

Mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mengatakan, wayang merupakan seni tradisional yang akan tetap hidup di Indonesia, meski umurnya telah mencapai ribuan tahun.

"Walaupun pertunjukan wayang sudah lebih dari 3.000 tahun, namun masih tetap digemari dan tetap mendarah daging bagi Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Di akhir tulisan postingan Instagramnya, La Nyalla mengucapkan selamat Hari Wayang Nasional 7 November 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA