Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Bagikan Tiket Gratis Untuk Guru Dan Tenaga Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 07 November 2020, 02:56 WIB
Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Bagikan Tiket Gratis Untuk Guru Dan Tenaga Medis
Stasiun Kereta Api Madiun/Net
rmol news logo Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, KPT Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan voucher tiket kereta api jarak jauh secara cuma-cuma kepada guru dan tenaga kesehatan.

Setidaknya, KAI menyediakan 10.000 voucher tiket KA yang dapat digunakan untuk periode keberangkatan tanggal 8 sampai dengan 30 November 2020.

"Program gratis naik KA ini untuk menghormati dan menghargai jasa para guru dan tenaga kesehatan (bidan dan/atau perawat) yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (6/11).

Sesuai program yang berhak mendapatkan voucher tersebut yakni guru TK sampai dengan SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter dan tata usaha (TU).

Syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas berupa kartu atau surat keterangan. Untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi surat izin praktik (SIP) yang masih berlaku.

Dikatakan Ixvan, terdapat 35 KA kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8 sampai dengan 30 November 2020.

Untuk wilayah Daop 7 Madiun terdapat 35 seat kelas eksekutif dan 190 seat kelas ekonomi. Keduanya terdapat pada KA Brantas relasi Blitar–Pasar Senen.

"Voucher dapat diambil di Customer Service pada 9 Stasiun, untuk di wilayah Daop 7. Pengambilan Voucher hanya dilayani di Stasiun Madiun. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan," katanya.

"Kuota pengambilan voucher perhari terbatas guna menciptakan physical distancing. Pelayanan pendaftaran voucher dapat dilakukan di Customer Service mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB," imbuhnya,

Untuk voucher tiket KA eksekutif dapat diambil mulai tanggal 7 sampai dengan 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan tanggal 8 sampai dengan 30 November 2020.

Sementara untuk voucher tiket KA ekonomi dapat diambil mulai 11 sampai dengan 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 12 sampai dengan 30 November 2020.

Ixfan menambahkan, voucher tersebut  hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Customer Service Stasiun Madiun, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Wilayah Daop 7 menggunakan KA Brantas.

Perlu diingat KAI hanya menggratiskan tiket KA saja. Adapun untuk biaya rapid test sebesar Rp 85 ribu jika dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA