Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Banjir Surut Enam Jam, Ini Jurus Pemprov DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 November 2020, 16:56 WIB
Targetkan Banjir Surut Enam Jam, Ini Jurus Pemprov DKI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Pemerintah provinsi DKI Jakarta menargetkan genangan atau banjir di wilayah Ibukota dapat surut dalam 6 jam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan pada Rabu kemarin (4/11).

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, sejumlah jurus sudah disiapkan Pemerintah Daerah untuk menangani banjir di Ibukota.

"Terkait penanganan banjir pak Gubernur sudah keluarkan ingub nomor 52/2020, semua sudah dibahas secara detail ya rencana aksinya dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, bahkan RT RW sudah disusun secara baik," ujarnya seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Kamis (5/11).

Beberapa upaya pun telah dilakukan Pemprov DKI mulai dari program gerebek lumpur, optimalisasi pompa, membangun drainase vertikal dan lubang biopori.

"Di samping itu, ada pembebasan lahan yang sempat tertunda. InsyaAllah ada prioritas tahun ini dan tahun depan sampai 2022 dengan anggaran yang cukup," jelas pria yang karib disapa Ariza itu.

Orang nomor dua di Jakarta itu pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dari pemerintah pusat selama ini.

"Kami juga minta dukungan masyarakat untuk bekerja sama dengan tidak membuang sampah sembarangan, selokan, got dan lain-lain dibersihkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA