Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Hari Batik Nasional, Ketum Persit KCK Membatik Serentak Melalui Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 November 2020, 08:23 WIB
Momen Hari Batik Nasional, Ketum Persit KCK Membatik Serentak Melalui Virtual
Hetty Andika saat pelatihan membatik serentak secara virtual/Repro
rmol news logo Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melakukan pelatihan membatik secara virtual serentak dengan seluruh pengurus Dharma Pertiwi di seluruh Indonesia.

"Selamat pagi ibu Persit KCK di seluruh Indonesia. Hari ini kita akan membatik, bersama bu Ketum Dharma Pertiwi Ny Hadi Tjahjanto," kata Hetty menyapa pengurus Persit KCK di seluruh Indonesia seperti video yang diapload youtube TNI AD yang dilihat redaksi, Kamis (5/11).  

Kegiatan ini sekaligus momentum memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober dan juga tentunya sebagai salah satu bentuk nasionalisme pada budaya bangsa Indonesia.

Dan upaya dalam menjaga serta melestarikan warisan yang telah turun temurun menjadi identitas bagi negara kita.⁣
⁣
Dengan menampilkan karya batik yang berciri khas daerah masing-masing, berbagai macam ikon ditunjukkan oleh seluruh jajaran Dharma Pertiwi. Karya-karya batik ini nantinya akan ditampilkan pada badan usaha milik Dharma Pertiwi.⁣
⁣
Selain bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya warisan Indonesia, kegiatan pelatihan membatik ini merupakan upaya membantu perekonomian Indonesia pada masa pandemi ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA