Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penangkaran Buaya Di Bogor Dikabarkan Jebol, Warga Tangerang Diminta Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 November 2020, 14:16 WIB
Penangkaran Buaya Di Bogor Dikabarkan Jebol, Warga Tangerang Diminta Waspada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Warga Tangerang, khususnya yang tinggal di dekat aliran Sungai Cisadane, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mendapat kabar ada 43 buaya yang lepas dari penangkaran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menelusuri dan berkoordinasi dengan BPBD Bogor dan Kota Tangerang, guna keamanan masyarakat.

"Ada informasi dari Bogor seperti itu, katanya ada buaya lepas. Kita telusuri dan petugas tetap siaga," ujar Kosrudin saat dikonfirmasi, Rabu (4/11).

Ia menjelaskan, saat ini BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan anggota yang berada di Pos Kelapa Dua untuk memantau keadaan di Sungai Cisadane yang berada di Kecamatan Cisauk.

Namun, belum ada informasi yang menyatakan adanya penampakan buaya yang ramai melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

"Isunya kita dapat pesan dari penangkaran, jebolnya penangkaran buaya di Bogor," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Kosrudin belum mengetahui pasti apakah penangkaran buaya itu berada di Kota Bogor atau Kabupaten Bogor. Meski belum dijamin kebenarannya, BPBD Kabupaten Tangerang akan siaga selama 24 jam untuk menerima laporan warga terkait isu itu.

"Kita juga imbau kepada masyarakat, kalau ada yang menemukan buaya agar bisa mengabarkan kepada petugas setempat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA