Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Jalani Terapi Untuk Kaki Baru, Yessi Kunjungi Menhan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 03 November 2020, 15:39 WIB
Usai Jalani Terapi Untuk Kaki Baru, Yessi Kunjungi Menhan Prabowo
Yessi ketika berpamitan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelum kembali ke Kupang, NTT./Ist
rmol news logo Yessi, anak difabel dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sempat viral di media sosial tampak sudah terbiasa dengan kaki barunya.

Itu terlihat ketika bocah lima tahun tersebut mengunjungi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelum berangkat pulang ke Kupang usai menjalani terapi, latihan, dan serangkaian tindakan medis lainnya.

Pada awal Oktober, jurubicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter-nya mengungkap perintah dari Prabowo agar Yessi mendapatkan kaki palsu yang baik dan layak.

Sebelumnya, kisah Yessi tersebar di media sosial, di mana ia harus menggunakan tongkat sederhana untuk pergi ke sekolah.

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Selasa (2/11), Dahnil mengatakan, Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan langsung menjemput Yessi setelah mendapat perintah dari Prabowo.

"(Yessi) dibawa ke Jakarta untuk dilakukan terapi, latihan, dan beberapa tindakan medis lainnya untuk memastikan Yessi siap mengenakan kaki palsu yang berkualitas layak dan baik," jelas Dahnil.

Selama kurang lebih tiga pekan mendapatkan perawatan di Pusrehab Kemhan, menurut Dahnil, Yessi dapat kembali pulang ke Kupang untuk bertemu keluarganya dan bersekolah di sana.

"Alhamdulillah siang ini anak Yessi berpamitan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk bisa kembali ke Kupang, NTT," tutur Dahnil.

Dalam beberapa video yang diberikan oleh Dahnil, tampak Prabowo bertanya mengenai kondisi Yessi dan kaki barunya. Ia juga berpesan agar Yessi dapat terus semangat bersekolah untuk menggapai cita-citanya.

Yessi sendiri dijadwalkan kembali ke Kupang pada Kamis (5/11) dengan didampingi oleh staf dan dokter dari Pusrehab Kemhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA