Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemkot Bandung Turunkan Puluhan Mojang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 03 November 2020, 11:54 WIB
Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemkot Bandung Turunkan Puluhan Mojang
Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi/RMOLJabar
rmol news logo Kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kota Bandung terhadap protokol kesehatan Covid-19 dinilai masih rendah. Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung membuat program duta perubahan perilaku demi meningkatkan kesadaran masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, puluhan mojang diturunkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat. Diharapkan hal ini bisa efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

Seperti diterangkan Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi, puluhan mojang ini nantinya disebar di pusat-pusat keramaian untuk mensosialisasikan program Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak (3M).

"Kita sudah ada 25 orang, para mojang (wanita) dari internal, mereka nanti kita tugaskan untuk sosialisasi prokes, 3M," kata Taspen di Bandung, Selasa (3/11), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Taspen menambahkan, ke depan mojang-mojang tersebut akan disebar ke setiap wilayah yang ada di Kota Bandung. Diharapkan, dengan adanya sosialisasi dari para mojang tersebut, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan akan semakin meningkat.

"Nanti, kita sebar juga ke kecamatan-kecamatan, mudah-mudahan efektif," imbuhnya.

Taspen berharap, adanya mojang duta perubahan perilaku tersebut dapat mengakselerasi kesadaran protokol kesehatan. Sehingga, lanjut dia, informasi yang disampaikan oleh para mojang tidak putus dan dilakukan secara berantai.

"Diharapkan, setelah kita berikan sosialisasi, informasi tersebut tidak hanya untuk bersangkutan. Misalnya si A dapet, lanjutkan lagi ke B, ke keluarga, dan seterusnya," tutupnuya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA