Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Waket KNPI Sumbar: Mahyeldi, Cagub Pendidik Untuk Masa Depan Sumatera Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 November 2020, 17:23 WIB
Mantan Waket KNPI Sumbar: Mahyeldi, Cagub Pendidik Untuk Masa Depan Sumatera Barat
Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi/Net
rmol news logo Majunya calon gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, adalah amanah masyarakat dan khususnya Partai Keadilan Sejahtera agar Sumbar dipimpin oleh sosok Datuk Marajo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Tuntutan majunya Mahyeldi adalah memang dia calon terbaik hari ini dari calon gubernur Sumbar yang baik lainnya," kata mantan Wakil Ketua KNPI Sumbar Bagindo Yohanes Wempi dalam keterangannya, Senin, (2/11).

Yonanes menjelaskan, Mahyeldi merupakan sosok guru serta pendidik yang bisa memberikan nuansa posisi dan nilai terbaik bagi Sumbar pada saat ini.

"Apalagi di saat pandemi Covid-19, di mana pemimpin dibutuhkan dekat dengan masyarakat melalui sarana-sarana menyejukan di rumah Allah SWT," tegasnya.

Andaikan terpilih nanti, kata dia, Mahyeldi yang berpasangan dengan Audy akan menjadikan dunia pendidikan sebagai perhatian utama.

"Diantaranya adalah Mahyeldi-Audy akan meningkatkan kesejahteraan pendidik (guru, penjaga sekolah, pembersih sekolah), tidak luput juga meningkatkan program sekolah yang lebih religius dan keminangkabauan," jelasnya.

Mahyeldi, lanjut dia, juga memberikan ilmu keorganisasian kampus selama menempuh pendidikan di Universitas Andalas, agar mahasiswa bisa jadi sosok motor pengerak masyarakat saat lulus dari masa pendidikan.

"Di luar kampus pun Mahyeldi juga seorang pendidik yaitu jadi guru ngaji TPA masjid sekitaran kawasan IKIP Padang, sekarang dikenal UNP dan pengajar pada lembaga bimbingan belajar (Bimbel)," tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA