Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Pesawaran Siapkan 15 Pertanyaan Untuk Debat Kandidat Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 November 2020, 16:54 WIB
KPU Pesawaran Siapkan 15 Pertanyaan Untuk Debat Kandidat Pilkada 2020
Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino/Net
rmol news logo KPU Kabupaten Pesawaran telah menyiapkan lima belas pertanyaan untuk masing-masing calon bupati dan wakil bupati pada debat kandidat, di Gedung Graha Adora Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan, Rabu malam (4/11).

"Untuk pertanyaan, kami meminta kepada tim panelis masing-masing membuat tiga pertanyaan, sedangkan ada lima panelis yang kita siapkan jadi kurang lebih ada 15 pertanyaan yang disiapkan," ungkap Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung, Senin (2/11).

Yatin mengatakan, untuk tema yang akan diangkat pada debat kandidat, yang pertama terkait ekonomi dan masalah sosial.

"Kalau kemarin hanya mengangkat tema peningkatan ekonomi di tengah pandemi, namun setelah melakukan pembahasan lagi, kita memutuskan untuk tema yang akan diusung adalah sinergitas pemerintah daerah dalam penanganan dampak Covid-19 pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Menurutnya, pada pelaksanaan debat kandidat, pihaknya akan membatasi tamu undangan yang akan hadir menyaksikan secara langsung jalannya debat.

"Jadi yang boleh hadir ini hanya, kedua paslon, kemudian masing-masing ketua pemenangan, kemudian dua perwakilan dari Bawaslu dan juga 5 komisioner KPU," katanya.

"Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya debat kandidat dapat menyaksikan di siaran youtube akun resmi milik KPU Pesawaran, dan beberapa media televisi yang ada di Lampung," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA