Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

15 Media Siber Sepakat Bentuk JMSI Maluku, Dino Umahuk Terpilih Sebagai Ketua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 November 2020, 15:19 WIB
15 Media Siber Sepakat Bentuk JMSI Maluku, Dino Umahuk Terpilih Sebagai Ketua
Perwakilan 15 media siber di Maluku sepakat bergabung dalam JMSI Maluku/Istimewa
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi memiliki perwakilan di Provinsi Maluku. Pembentukan JMSI Maluku ini merupakan tindak lanjut Deklarasi JMSI di sela peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa bulan lalu.

Pembentukan JMSI Maluku pun berjalan relatif cepat. Kelahiran JMSI Maluku yang dibidani oleh 15 pimpinan media siber di provinsi kepulauan ini disepakati dalam rapat perdana yang digelar di Cafe Buritan, Poka, Ambon, Senin (2/11).

Forum rapat pun sepakat menunjuk pemegang mandat pembentukan JMSI Maluku, Dino Umahuk (porostimur.com), sebagai Ketua. Kemudian Ongki Anakoda (kabartimurnews.com) sebagai Sekretaris, dan Ritta Lekatompessy (beritademokrasimaluku.com) sebagai Bendahara.

Dikatakan Sekretaris JMSI Maluku, Ongki Anakoda, sesuai tujuan didirikannya, JMSI hadir untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan profesional, yang dapat mendukung kehidupan bernegara yang demokratis dan berorientasi pembangunan.

"Selain itu JMSI bertujuan membantu anggotanya sehingga dapat memiliki manajemen usaha, produk pemberitaan, dan infrastruktur IT yang memadai dan berkualitas baik," jelas Ongki, Senin (2/11).

Adapun media siber yang bergabung dalam JMSI Maluku adalah kabartimurnews.com, pelagandong.com, porostimur.com, marinyonews.com, suaranusaina.com, ekspresimaluku.com, intimnews.com, pelitamaluku.com, malukuexpres.com, titastory.id, beritakotaambon.com, malukupost.com, ambontoday.com, beritademokrasimaluku.com, dan swaratimur.com.

Sekadar informasi, JMSI merupakan organisasi perusahaan media berbasis internet yang dideklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah tokoh pers nasional dan daerah, seperti Ilham Bintang, Rosiana Silalahi, Teguh Santosa, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, Eko Pamuji, Mahmud Marhaba, Mursyid Sonsang, Milhan Rusli, Zahrial Aziz, dan lain-lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA