Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar STA 2021 Jakarta Jadi Pemacu Semangat MRT Membuat Terobosan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 November 2020, 09:18 WIB
Gelar STA 2021 Jakarta Jadi Pemacu Semangat MRT Membuat Terobosan
MRT DKI Jakarta/Net
rmol news logo Penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diraih Kota Jakarta menjadi trigger bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk menjadi lebih baik dalam menghadirkan terobosan-terobosan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhamad Kamaluddin menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para operator angkutan publik Jakarta seperti Transjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta dalam jaringan Jaklingko yang berhasil menyabet gelar tersebut.

“Termasuk seluruh warga Jakarta pada umumnya," ujar Kamaluddin kepada wartawan, Senin (2/11).

Menurut Kamaluddin, penghargaan ini merupakan suatu pencapaian penting untuk modernisasi transportasi yang berkelanjutan di Jakarta.

Keberhasilan Jakarta dalam pencapaian ini tentunya tidak lepas dari upaya dan dukungan Pemprov DKI Jakarta, dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi dari segala aspek baik secara fisik maupun sistem pembayaran.

"Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," tandasnya.

DKI Jakarta berhasil memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan.

Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moskow, San Francisco dan Sao Paul.

Dengan demikian, Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota - kota besar dunia, setelah pada tahun lalu menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA