Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusak Berat Akibat Unjuk Rasa, Transjakarta Akan Sulap Halte Dengan Konsep Modern Dan Kekinian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 November 2020, 19:19 WIB
Rusak Berat Akibat Unjuk Rasa, Transjakarta Akan Sulap Halte Dengan Konsep Modern Dan Kekinian
Halte Transjakarta/Net
rmol news logo Halte Transjakarta yang mengalami kerusakan akibat tindakan anarkis massa saat unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja beberapa waktu terus dilakukan pembenahan.

Adapun saat ini seluruh halte yang semula terdampak sudah bisa kembali melayani pelanggan secara penuh meski pun masih berfungsi dengan minimum operation.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, untuk halte-halte Transjakarta yang mengalami kerusakan berat akan dilakukan redesign.

"Sehingga tampilan serta fungsi-fungsinya dipastikan jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Jhony melalui keterangan tertulis, Minggu (1/10).

Kendati begitu, perseroan masih dalam tahap pengkajian dengan pihak-pihak terlibat, terkait apakah Desain ulang halte ini akan dilakukan pembongkaran halte secara total atau hanya membangun ulang dengan desain yang baru saja.

Menariknya, halte-halte ini nantinya akan dibuat dengan konsep yang modern dan kekinian, di mana pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Setidaknya akan ada empat halte yang akan dilakukan redesign yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas 1," katanya.

Rencananya, keempat halte tersebut akan dibangun berbeda dari halte-halte Transjakarta lainnya yakni akan dibangun dengan dua lantai.

Untuk di lantai dasar akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya yakni proses penaikan dan penurunan pelanggan, ruang tunggu pelanggan dan lainnya.

Sementara untuk di lantai atas, rencananya akan berlangsung berbagai macam kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan  seperti adanya resto, coffeeshop, viewing galeri dan fasilitas pendukung lainnya.

"Dengan konsep ini, diharapkan pelanggan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda saat menggunakan layanan Transjakarta," jelasnya.

"Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada quartal tiga tahun 2021 mendatang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA