Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Panjang, Khofifah Apresiasi Pengelolaan Wisata Di Batu Patuhi Protokol Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 20:25 WIB
Libur Panjang, Khofifah Apresiasi Pengelolaan Wisata Di Batu Patuhi Protokol Covid-19
Gubernur Jatim, Khofifah/Ist
rmol news logo Libur cuti bersama menyambung di akhir pekan Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan melihat langsung tempat wisata Selecta dan Jatim Park Grup (JTP), terutama di Jatim Park 3 yang menawarkan wisata sejarah dan taman dinosaurus maupun wisata kreasi digital teknologi bagi millenial,  Sabtu (31/10).

Tujuan kunjungan Khofifah itu untuk mengetahui kondisi penerapan pengelollan wisata berbasis protokol Covid-19.

Khofifah pun mengapresiasi para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan secara tertib dan ketat serta pengelola wisata yang juga menjaga ketertiban 3 M.

"Long weekend ini saya berkesempatan untuk menyaksikan bagaimana wisata bisa memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat bagi pengunjungnya," kata Gubernur Khofifah.

Saat di area masuk wahana, pengelola wisata pun mesyaratkan para pengunjung untuk wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya guna memastikan setiap pengunjung dalam keadaan sehat.

Seperti halnya di area sejarah yang menampilkan perjalanan pemimpin bangsa serta tokoh-tokoh dunia, Khofifah pun melihat penerapan prokes yang terus terjaga.

Dalam pantauannya, jika ada pengunjung yang pakai masker kurang tepat diingatkan dengan halus.

Bahkan di setiap titik yang dilewati, Mantan Menteri Sosial ini berkesempatan menyapa para pengunjung yang tertib menggunakan masker dan face shield sebagai bentuk kepatuhan terhadap prokes.

Tak jarang, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pun melempar pujian kepada para manajemen wisata  yang telah menerapkan prokes demi memutus penyebaran Covid-19 di Jatim, khususnya saat  libur panjang seperti saat ini.

"Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya melihat juga wisatawan yang datang juga saling menjaga kesehatan di antara wisatawan yang ada di sini," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA