Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumpah Pemuda Ke-92, KAMI Milenial Santuni Pemulung dan Masyarakat Sekitar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 01:09 WIB
Sumpah Pemuda Ke-92, KAMI Milenial Santuni Pemulung dan Masyarakat Sekitar
KAMI Milenial berbagi/Ist
rmol news logo Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) kembali mengadakan kegiatan dengan tema "KAMI Berbagi". Sasaranya warga pemulung di seputaran taman seno bahu Tebet Barat, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Ketua Koordinator Nasional KAMI Husnul Jamil mengatakan, alasan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati momentum hari sumpah pemuda ke-92 dengan melakukan gerakan aksi peduli sesama.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif teman-teman KAMI untuk membangun rasa kepedulian antar sesama warga yang membutuhkan perhatian dalam meringankan beban selama Pademi Covid-19", kata Husnul dalam keteranganya, Jumat malam (30/10).

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa dalam kondisi Pademi Covid-19 saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk saling membangun rasa solidaritas antar sesama terutama bagi para anak muda Indonesia.

"Mari jadikan momentum hari sumpah pemuda ke-92 tahun ini untuk kembali merajut rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga negara, saling bahu-membahu untuk bergerak meringankan beban sesama," tegasnya.

Sebagai pemuda, Husnul menekankan, juga memiliki tanggung jawab melakukan hal-hal dan kegiatan positif yang berdampak langsung di masyarakat.

"Jadikan Pandemi Covid-19 sebagai pelajaran berharga bahwa pentingnya membangun solidaritas antar sesama warga negara adalah merupakan hak dan kewajiban sebagai anak muda Indonesia," imbuhnya.

Adapun jumlah sembako dan santunan yang disalurkan KAMI Milenial berkisar sebanyak ratusan paket bagi pemulung dan juga warga sekitar wilayah tebet barat hasil patungan dari teman-teman kami.

"meskipun tak seberapa banyak, namun niat kita melakukan kegiatan berbagi ini sebagai wujud kerja nyata dihari momentum sumpah pemuda", tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA