Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMPI Bagikan Santunan Bagi Anak Yatim Dan Disabilitas Disela Kegiatan Rapimnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 21:13 WIB
GMPI Bagikan Santunan Bagi Anak Yatim Dan Disabilitas Disela Kegiatan Rapimnas
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) melaksanakan penyaluran santunan untuk anak yatim dan disabilitas/Net
rmol news logo Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) melaksanakan penyaluran santunan untuk anak yatim dan disabilitas. Dalam kegiatan tersebut GMPI membagikan 150 paket makanan dan uang tunai.

Acar santunan bertepatan dengan pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) GMPI di kantor DPP PPP Jakarta, pada Selasa (27/10).

Ketua Umum PP GMPI Hilman Ismail Metareum mengatakan, pembagian santunan ini menjadi wujud syukur dari kader-kader GMPI dan doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Muktamar GMPI dan Muktamar PPP.

Disamping itu, kata dia, kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian GMPI kepada anak yatim dan disabilitas yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 telah menyebabkan krisis ekonomi dan kesehatan yang dampaknya tidak terbayangkan sebelumnya. Untuk bisa bangkit dari krisis, dibutuhkan solidaritas sosial," ujar Hilman dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Hilman mengatakan bahwa GMPI merasa terpanggil untuk ikhtiar meringankan dampak pandemi bagi anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

"Semula acara ini dirancang hanya mengumpulkan 50 paket saja, tetapi antusiasme dan semangat solidaritas sosial kader-kader muda PPP tersebut berhasil mengumpulkan 150 paket. Selain di DPP PPP paket santunan di bagikan di beberapa wilayah sekitar Jabodetabek," jelasnya.

Dikatakan Hilman, dalam pandangan Islam, harta itu perlu didistribusikan dan tidak boleh terkumpul atau terpusat pada sebagian kelompok, karenanya setiap orang yang memiliki kelebihan harta diwajibkan membayar zakat dan sedekah.

"Dengan adanya pendistribusian harta ini akan mampu menjaga ketahanan ekonomi dan sosial di tengah kondisi pandemi ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA