Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Panjang, Fasilitas Rapid Test Di Stasiun Pasar Senen Dan Gambir Tembus 12 Ribu Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 17:31 WIB
Libur Panjang, Fasilitas Rapid Test Di Stasiun Pasar Senen Dan Gambir Tembus 12 Ribu Penumpang
Kereta api di Stasiun Pasar Senen/Net
rmol news logo Melonjaknya penumpang kereta api di masa libur panjang juga berdampak pada padatnya antrian rapid test di stasiun.

Tercatat pada 24 Oktober 2012 sampai 29 Oktober 2020 layanan rapid test di Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Jakarta, telah melayani hingga 12.781 calon penumpang.

Menurut Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, rapid test bagi calon penumpang KA tidak harus dilakukan di stasiun. Namun, dapat juga dilakukan di klinik-klinik terdekat yang menyediakan fasilitas rapid test.

"Calon penumpang KA yang ingin melakukan rapid test di stasiun harus memiliki kode booking tiket KAJJ yang telah terbayar lunas," ujarnya lewat keterangan tertulis, Jumat (30/10).

Untuk menghindari keterlambatan atau tertinggal KA, penumpang diimbau agar melakukan rapid tes H-1 sebelum jadwal keberangkatan.

"Di area Daop 1 Jakarta layanan rapid test bagi calon penumpang dilayani di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dengan jam operasional pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dengan biaya sebesar Rp 85.000," jelasnya.

Bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif saat rapid test tidak diperkenankan melakukan perjalanan KA dan tiket akan dilakukan pengembalian bea 100 persen di luar bea pesan serta disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA