Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olly Dondokambey Teguhkan Komitmen Bangun Sulut Dengan Politik Kesejahteraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 16:30 WIB
Olly Dondokambey Teguhkan Komitmen Bangun Sulut Dengan Politik Kesejahteraan
Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (kanan)/Net
rmol news logo Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melakukan serangkaian kegiatan konsolidasi pemenangan Pilkada Sulut 2020, di Bumi Nusa Utara, Jumat (30/10).

Olly bertatap muka langsung dengan pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut. Selain itu, Olly juga bertemu tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, buruh, petani, peternak dan nelayan dan pelaku UMKM.

Olly hadir untuk meneguhkan kembali komitmen membangun Sulut semakin hebat. Olly didampingi Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen yang juga kader PDIP asal Sangihe. Turut menyambut kedatangan Olly, Wakil Bupati Sangihe, Helmut Hontong.

Olly menjelaskan, banyak capaian pembangunan yang patut disyukuri, karena perekonomian Sulut masih tetap bagus meskipun di saat-saat pandemi Covid-19. Bandingkan dengan DKI Jakarta yang ekonominya minus hingga 10 persen, padahal Jakarta merupakan pusat pemerintahan negara.

"Kemarin saya dengar ikan tuna dari Sangihe sebanyak 375 kg sudah dikirim ke Jepang. Di saat Covid seperti ini, juga ada proyek masuk senilai seratus miliar. Bisa dicek, daerah lain tidak ada pembangunan hanya di Sulawesi Utara yang ada pembangunan seperti ini," ujarnya.

Olly yang turut didampingi istri Rita Tamuntuan menambahkan, apa yang sudah dijanjikan di Bumi Nyiur Melambai pasti akan terlaksana. Pembangunan infrastruktur terlaksana, rakyat dapat pekerjaan, tukang gali batu bisa dapat pekerjaan, tukang angkat pasir bisa bekerja, semua ekonomi bisa berputar meski di saat terjadi bencana non-alam berupa pandemi seperti sekarang ini.

"Bisa dilihat di seluruh Indonesia, hanya di Sulawesi Utara yang bisa seperti ini. Nanti di semua kabupaten di Sulawesi Utara akan diberikan Rp 100 miliar untuk program pembangunan," jelas Olly yang juga gubernur petahana.

Bendahara Umum PDIP ini menyebutkan semua program itu bisa terjadi karena Presiden Joko Widodo sayang kepada masyarakat Sulut.

"Maka dari itu, jika ingin lebih hebat lagi ke depan dan para nelayan lebih maju, mari sama-sama kita solid dan berikan dukungan untuk nomor 3, Olly-Steven," kata Olly.

Lebih jauh Olly menegaskan bahwa kehadirannya sebagai pemimpin bukan untuk mencari-cari jabatan. Sebab baginya politik harus memberikan manfaat buat semua masyarakat.

"Politik itu untuk kesejahteraan dan bukan untuk kepentingan-kepentingan pribadi. Semuanya hanya untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara," tegasnya.

Karena itu, dia menilai akan percuma dan sia-sia bagi rakyat jika mendukung calon yang kalah. Masyarakat mesti pintar memilih jagoan dan pilihlah yang peluang menangnya paling besar. Maka bisa dilihat dari survei-survei lembaga survei kredibel, semua menyatakan pasangan nomor 3 Olly-Steven yang unggul.

Apalagi sampai saat ini tidak ada calon lain yang memberikan hasil survei kecuali Olly-Steven, karena survei yang ditampilkan adalah kebenaran. Hasil rilis terakhir Lembaga Survey Indonesia (LSI), pasangan Olly Steven unggul telak dengan angka elektablitas 68 persen jauh di atas paslon CEP-SSL dan Vonny-Hendry.

"Lembaga Survei Indonesia selalu memberikan hasil survei yang benar. Memberikan gambaran yang pasti kepada masyarakat. Maka jangan mengikut yang kalah, dan ikutlah yang menang," pungkas Olly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA