Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Perumnas Pesawaran Residence Tutup Akses Jalan Dibantah Pengelola Ponpes Darul Ulum Pesawaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 10:59 WIB
Alasan Perumnas Pesawaran Residence Tutup Akses Jalan Dibantah Pengelola Ponpes Darul Ulum Pesawaran
Akses jalan satu-satunya ke Pondok Pesantren Darul Ulum kembali ditembok pihak Perumnas/Foto RMOLLampung
rmol news logo Kisruh yang terjadi antara pengelola Pondok Pesantren Darul Ulum dengan pihak Perumnas Pesawaran Residence masih belum menemukan ujung. Bahkan kini, satu-satunya akses jalan menuju Ponpes sudah kembali ditembok oleh pihak Perumnas.

Pihak Perumnas Pesawaran Residence beralasan pembanguan Ponpes Darul Ulum tak sesuai fakta.

Melalui keterangannya kepada media, project manager Perumnas Pesawaran Residence, Rommy M Simanjuntak, menegaskan pihaknya tak mengizinkan akses jalan ke perkampungan warga.

Namun alasan ini diklarifikasi pengelola Ponpes, Fauzan, yang memastikan akses jalan tersebut hanya ke pondok pesantrennya saja.

"Akses jalan yang dibuat bukan untuk umum, khusus akses ke pondok," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (29/10).

Dari penjelasan pihak Perumnas, Fauzan baru tahu alasan ditutupnya akses jalan ke pondok. "Sekali lagi saya jelaskan, tak benar jalan masuk ke pondok untuk masyarakat umum atau ke perkampungan," tegasnya.

Dia berharap pihak perumahan terbuka hatinya untuk memberi akses bagi para santri yang ingin menimba ilmu pengetahuan sekaligus menghapal Al Quran. Terlebih lagi, awal bulan depan proses pembelajaran sudah dimulai.

Fauzan merasa dizolimi pihak Perumnas Pesawaran Residence dengan penembokan kembali jalan satu-satunya masuk ke komplek pondok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA