Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Motivasi Pasien, Perwira TNI Ini Dijadikan 'Lurah' Selama Karantina Di RLC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 22:52 WIB
Beri Motivasi Pasien, Perwira TNI Ini Dijadikan 'Lurah' Selama Karantina Di RLC
Rumah Lawan Covid-19/RMOLBanten
rmol news logo Perwira pertama berpangkat Kapten yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri) 1/Kostrad, Arlani D.A dinyatakan negatif dari Covid-19, setelah sepekan menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangsel.

Arlani yang menjabat sebagai pejabat perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, menceritakan dirinya pertama kali memiliki gejala Covid-19 usai pulang bertugas dari Pontianak.

"Setelah pulang ada gejala demam dan kami dirawat di Daan Mogot, kemudian ada satu yang ciri khas Covid-19 hilang penciuman, akhirnya kami di swab dan hasilnya positif," terang Arlani dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (29/10).

Mendapati hasil positif, Arlani langsung menuju Rumah Lawan Covid-19 untuk menjalani masa karantina dalam tahap penyembuhan.

Sepekan di Rumah Lawan Covid-19, Arlani sebagai perwira di TNI langsung mendapat sambutan dari penghuni lainnya dan diangkat sebagai 'Lurah' yang berperan untuk memotivasi pasien Covid-19.

"Jadi kita di dalam itu ada namanya Pak Lurah. Itu ibaratnya yang kita anggap dituakan di Rumah Lawan Covid-19 ini. Kita memberi motivasi kepada rekan-rekan, karena mungkin pada saat rekan-rekan terpapar masuk dan stress itu harus kita bangkitkan motivasi dia dan dia harus semangat lagi biar imun yang ada di dirinya bisa naik lagi dan sehat," jelasnya.

"Motivasi pertama saya menunjukan semangat walau apapun yang terjadi, pagi siang dan malam saya tetap semangat sepeti berolahraga dan lainnya. Sehingga  rekan-rekan yang sudah loyo kita sampaikan, kita harus tetap semangat, kita sendiri tak boleh stress dan kita akan sehat," tambah Arlani.

Sementara itu, diketahui sejak April hingga Oktober, Rumah Lawan Covid-19 Tangsel telah merawat 745 orang. Dimana, 679 lainnya dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang.

Sedangkan, hingga saat ini Rumah Lawan Covid-19 masih merawat 59 pasien. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA