Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemensos Bagikan Ribuan Bansos Ke Petugas Pemakaman Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 03:50 WIB
Kemensos Bagikan Ribuan Bansos Ke Petugas Pemakaman Di Jakarta
Bansos Kemensos disalurkan untuk pemtugas pemakaman di Jakarta/RMOLJakarta
rmol news logo Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan Sembako Presiden sebanyak 1.877 paket melalui Yayasan Mahamera untuk Petugas Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos, Grace Batubara, menyalurkan bantuan secara simbolis di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

"Sesuai arahan Menteri Sosial bahwa ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak pandemi," kata Grace, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Bantuan yang disalurkan, lanjut Grace, terdiri dari 1.877 paket Sembako Presiden yang disalurkan kepada petugas pemakaman yang tergabung dalam Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Provinsi DKI Jakarta

Sekretaris Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Romy Sidharta mengatakan, selama pandemi Covid19 para petugas mengalami peningkatan jumlah permintaan pelayanan, sehingga jam kerja mereka turut bertambah.

"Petugas pemakaman ini terdiri dari perawat makam, penggali kubur, dan sebagainya. Hari ini kami bahagia dengan datangnya bantuan sembako dari Kementerian Sosial yang akan membantu meringankan beban teman-teman di sini," kata Romy.

Sementara itu Ketua Yayasan Mahamera, Yuke Yurike, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sembako kepada petugas pemakaman di DKI Jakarta.

Di hari yang sama, Kementerian Sosial melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial juga menyalurkan bantuan 2.000 paket Sembako Kemensos di Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani di Kota Depok, Jawa Barat.

Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Grace Batubara melalui Yayasan Bina Indonesia Gemilang dan Yayasan Ashhaburratib Al Madani untuk warga di 11 Kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA