Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Libur Panjang, Bandara Soetta Terbangkan 61 Ribu Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 02:13 WIB
Hari Pertama Libur Panjang, Bandara Soetta Terbangkan 61 Ribu Penumpang
Ilustrasi Bandara SoekarnoHatta/Net
rmol news logo Data hingga Rabu (28/10) yang merupakan hari pertama periode libur panjang ini, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan mencapai 61.000 orang atau jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan 27-28 Oktober merupakan puncak arus keberangkatan pada periode libur panjang 28 Oktober�"1 November 2020.

Sementara itu, frekuensi penerbangan juga menjadi yang tertinggi dengan menyentuh 638 penerbangan.

“Di tengah pandemi ini biasanya rata-rata penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 40.000-45.000 orang per hari, dan pada hari ini 28 Oktober 2020 kami perkirakan mencapai sekitar 61.000 orang. Ini juga sesuai dengan laporan yang kami terima dari maskapai, bahwa jumlah penumpang hari ini mencapai angka sekitar 61.000 orang,” demikian kata Awaludin.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto Rabu (28/10) meninjau lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Peninjauan dilakukan terhadap alur penumpang, operasional dan protokol kesehatan di Terminal 2 dan Terminal 3. Didampingi oleh Director of Operation & Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi Novie juga melakukan ramp check di sisi udara.

Setelah melakukan peninjauan, Novie Riyanto mengapresiasi jalannya operasional serta penerapan protokol kesehatan pada hari pertama libur panjang 28 Oktober-1 November 2020.

“Bandara Soekarno-Hatta mampu menjaga berjalannya protokol kesehatan,” jelas novie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Setelah meninjau Terminal 2 dan Terminal 3, peninjauan dilanjutkan ke gedung Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang merupakan lokasi pelayanan navigasi penerbangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA