Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Anies: Kunci Persatuan Adalah Perasaan Berkeadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 13:18 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Anies: Kunci Persatuan Adalah Perasaan Berkeadilan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan hari hari sumpah pemuda adalah peristiwa sejarah yang terjadi tahun 1928 yang mengumpulkan pemuda dari berbagai penjuru untuk menyatakan ikrar persatuan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adapun salah satu butir dari Sumpah Pemuda itu adalah menjunjung bahasa persatuan yakni Bahasa Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, bahwa kesepakatan yang menetapkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dalam sumpah pemuda adalah sebuah terobosan yang luar biasa.

"Dengan Bahasa Indonesia itulah maka pondasi persatuan dibangun. Dengan siapa saja kita bisa berbicara tanpa perlu penerjemah," ungkap Anies di akun Twitter pribadinya, Rabu (28/10).

Orang nomor satu di Jakarta itu melanjutkan, masih dalam suasana pandemi, maka tema yang diusung dalam sumpah pemuda kali adalah bersatu dan bangkit.

Menurutnya, salah satu kunci untuk merawat dan menguatkan persatuan adalah dengan menghadirkan rasa keadilan. Sebab sulit ada persatuan dalam ketimpangan.

"Karena itu, ini di masa penuh tantangan, mari tunjukkan solidaritas, saling tolong menolong, saling menopang, gotong royong di dorong, untuk kita bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA