Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjualan Tiket Capai 95 Persen, Peningkatan Penumpang KA Diprediksi Terjadi Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 14:48 WIB
Penjualan Tiket Capai 95 Persen, Peningkatan Penumpang KA Diprediksi Terjadi Besok
Peningkatan jumlah penumpang yang memanfaatkan libur panjang diprediksi akan terjadi besok/Net
rmol news logo Jelang libur panjang akhir Oktober ini, jumlah penumpang Kereta Api (KA) keberangkatan dari Daop 1 Jakarta sudah mulai menunjukkan peningkatan pada hari ini, Selasa (27/10).

Tercatat, dari 10.816 tempat duduk yang disediakan, 86 persen sudah dibeli calon penumpang pada hari ini. Sebanyak 9.374 penumpang akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan penumpang KA diprediksi akan terjadi Rabu besok (28/10).

"Dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 9.714, saat ini sudah terjual 9.284 atau mencapai sekitar 95 persen," ungkap Eva, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/10).

Eva melanjutkan, angka ini masih akan bertambah mengingat penjualan tiket dilakukan secara online dan go show 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

Adapun ketersediaan jumlah tempat duduk yang disiapkan tetap dibatasi dengan kapasitas maksimal hanya 70 persen dari total kapasitas keseluruhan.

"Hal ini dilakukan agar penjagaan jarak fisik antarpenumpang di kereta untuk protokol kesehatan tetap dapat diterapkan," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA