Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Jangan Sampai Timbul Persepsi Pemerintah Tergesa-gesa Adakan Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 12:10 WIB
Jokowi: Jangan Sampai Timbul Persepsi Pemerintah Tergesa-gesa Adakan Vaksin
Jokowi/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo mewanti-wanti jajaran menteri dan lembaga terkait untuk menyediakan vaksin Covid-19 yang aman dan tidak menimbulkan persepsi negatif di publik.

Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam Rapat Terbatas (Ratas) terkait Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi yang disiarkan Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/10).

"Saya minta pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi betul-betul dipastikan keamanan dan keefektifannya. Keamanan artinya kalau disuntik itu betul-betul sudah melalui sebuah tahapan-tahapan uji klinis yang benar. Karena kalau tidak, ada satu saja yang bermasalah nanti bisa menjadikan ketidakpercayaan masyaraka ke upaya vaksinasi ini," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga melihat upaya pemerintah mengadakan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif sangat disoroti berbagai pihak, khususnya para pakar dan peneliti kesehatan.

Karena itu, mantan Wali Kota Solo ini meminta jajarannya untuk mengupayakan semaksimal mungkin semua tahapan pengadaan vaksin dengan merujuk ke kaidah-kaidah dan data-data scientific, serta kaidah-kaidah ilmu pengetahuan kesehatan.

"Hati-hati. Jangan sampai kita tergesa-gesa ingin vaksinasi sehingga kaidah-kaidah science, data-data science, standar-standar kesehatan ini dinomor duakan. Tidak bisa," tegasnya.

"Jangan timbul persepsi bahwa pemerintah itu tergesa-gesa, terburu-buru tanpa mengikuti koridor-koridor ilimiah yang ada. Tolong ini betul-betul kita lalui semuanya. Meskipun kita ingin dipercepat, tapi sekali lagi hal-hal tadi jangan sampai dilupakan," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA