Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Dari Pengalaman, Masyarakat Sebaiknya Di Rumah Saja Saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Oktober 2020, 17:23 WIB
Belajar Dari Pengalaman, Masyarakat Sebaiknya Di Rumah Saja Saat Libur Panjang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Belajar dari pengalaman sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga ibukota untuk tidak berpergian selama libur panjang cuti bersama.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, hal tersebut guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus virus corona baru alias Covid-19.

"Jadi concern kami itu bukan pada saat liburannya, tapi pasca liburan. Karena pasca liburan itulah biasanya terjadi lonjakan (kasus Covid-19)," ujar Anies saat menghadiri acara Coffee Morning di aula lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/10).

Anies melanjutkan, Pemprov DKI Jakarta pun menganjurkan masyarakat lebih baik tetap berada di rumah saja selama masa cuti bersama.

"Kalaupun mau bepergian, disiplin dengan protokol kesehatan," sambungnya.

Diketahui,pemerintah menetapkan tanggal 28 dan 30 Oktober sebagai cuti bersama lantaran dua hari itu mengapit tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu. Sehingga akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober-1 November. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA