Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Pelajar Ikut Demo, Anies Bekali Guru Dengan Bahan Ajar Untuk Diskusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Oktober 2020, 15:14 WIB
Antisipasi Pelajar Ikut Demo, Anies Bekali Guru Dengan Bahan Ajar Untuk Diskusi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan telah menyiapkan bahan ajar untuk para guru atau rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) sebagai bahan diskusi bersama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jadi kita ingin agar anak-anak kita di sekolah-sekolah memanfaatkan situasi yang berkembang di luar sebagai bahan pembelajaran," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (26/10).

Hal tersebut sekaligus mengikapi peristiwa demonstrasi baru-baru ini yang turut melibatkan para pelajar.

Dengan begitu, Anies berharap para siswa dapat terangsang untuk lebih peduli terhadap masalah-masalah terkini bangsa serta menghindari tindakan anarki.

"Harapannya sejak dini anak-anak dapat kesempatan untuk terbiasa membicarakan secara konstruktif permasalahan-permasalahan yang dibicarakan oleh masyarakat umum," terang Anies Baswedan.

Tak sendiri, Pemprov DKI melakukan evaluasi di lingkup pendidikan bersama dengan Polda Metro Jaya berkenaan dengan keikutsertaan pelajar dalam demo beberapa waktu belakangan.

Evaluasi tersebut dilakukan Gubernur Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta perwakilan Kepala Sekolah Se-Jadetabek dalam acara Coffee Morning di aula lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman 55, Jakarta Selatan hari ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA