Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diminta Desain Masjid Akbar Banyumas, Ridwan Kamil: Hidup Ini Harus Memberi Manfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 06:11 WIB
Diminta Desain Masjid Akbar Banyumas, Ridwan Kamil: Hidup Ini Harus Memberi Manfaat
Ridwan Kamil mengaku tetap menerima permintaan mendesain masjid sebagai sebuah amalan, bukan sebagai profesional/RMOLJabar
rmol news logo Meski sudah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang berlatar belakang arsitek masih saja mendapat kepercayaan untuk mendesain bangunan. Terutama masjid.

Salah satunya adalah Masjid Akbar Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ridwan Kamil menyebut desain masjid tersebut istimewa dengan tema Seribu Bulan Sabit.

"Bapak Bupati Banyumas minta dibuatkan desain masjid. Sudah setahun lalu. Tapi, setelah Covid-19 baru bertemu lagi," ucap Emil, sapaan akrabnya, usai meninjau lokasi pembangunan masjid, Sabtu (24/10).

Sebagai arsitek, Emil memang kerap mendesain masjid untuk daerah lain. Bahkan, ia sempat dipercaya mendesain masjid di Palestina dan Spanyol.

"Intinya, hidup ini memberi manfaat. Tidak usah dibatasi jabatan. Karena saya dasarnya arsitek memang banyak diminta untuk mendesain masjid," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Sekarang saya ini sudah tidak mendesain lagi secara profesional, tapi kalau masjid itu amalan. Karena wasiat almarhum ayah saya, kalau masjid enggak boleh berhenti," tambahnya.

Emil pun berharap Bupati Banyumas dapat memakmurkan masjid tersebut apabila sudah berdiri. Rencananya, peletakan batu pertama Masjid Akbar Kabupaten Banyumas akan dilakukan pada Maret 2021.

"Yang terpenting itu masjid harus makmur. Bukan berlomba megah-megahan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA