Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Terima Kasih Golkar Yang Mendukung Transformasi Fundamental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 Oktober 2020, 22:05 WIB
Jokowi: Terima Kasih Golkar Yang Mendukung Transformasi Fundamental
Presiden Jokowi saat pidato di HUT Partai Golkar ke-56/Repro
rmol news logo Pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-56, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada partai belambang beringin itu atas semua dukungan baik di eksekutif maupun legislatif (DPR) dalam mengawal transformasi fundamental melalui omnibus law UU Cipta Kerja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya menyampaikan apresiasi atas dukungan Partai Golkar baik yang berada di lembaga eksekutif maupun di DPR yang secara bersungguh-sungguh mendukung transformasi fundamental yang sedang kita lakukan," kata Jokowi yang hadir secara virual, Sabtu (24/10).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa latar belakang pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan omnibus law UU Cipta Kerja. Omnibus ini merupakan wujud transformasi regulasi secara menyeluruh yang dampaknya bakal dirasakan oleh para pengusaha mikro, kecil dan menengah yang selama ini terkendala dengan rumitnya birokrasi.

Ditambah, pada bulan Juni lalu, Indonesia menempati urutan pertama Global Complexity Index yakni negara yang memiliki regulasi yang kompleks dan birokrasi rumit.

"Kita mengganti izin usaha dengan hanya pendaftaran untuk UMKM, kita permudah pendirian PT dengan modal minimal dan tidak ada pembatasan, juga koperasi bisa didirikan hanya dengan 9 orang, sertifikasi halal bagi UMK kita gratiskan dibiayai oleh APBN, dan lain-lain," kata Jokowi.

"Sekali lagi, agar perekonomian rakyat segera cepat bergerak, UMKM segera tumbuh, dan peluang kerja segera bertambah luas," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan tahun 2021 akan menjadi tahun penuh peluang dan tahun pemulihan ekonomi nasional dan pemulihan global.

Menurutnya, tahun 2021 ini adalah saat yang tepat untuk kembali bekerja, kembali mengembangkan usaha, dan membuka lapangan kerja bagi jutaan pencari kerja Indonesia.

"Saya sangat optimis kita akan mampu memanfaatkan peluang tersebut. Pandemi memang menyulitkan kita tetapi juga membuka peluang kita. Dengan catatan, kita bisa lebih cepat dibandingkan negara lain dan kita lebih efisien dibandingkan bangsa lain," pungkas Jokowirmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA