Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Garda Terdepan Penanganan Covid-19, Jokowi: Keteladanan Para Dokter Menginspirasi Jutaan Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 24 Oktober 2020, 16:57 WIB
Apresiasi Garda Terdepan Penanganan Covid-19, Jokowi: Keteladanan Para Dokter Menginspirasi Jutaan Anak Bangsa
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo, dalam acara peringatan hari ulang tahun Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Sabtu (24/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia,"yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air," ujar Jokowi sebagaimana yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir," sambungnya.

Selain itu, Jokowi merasa bangga melihat dedikasi para dokter di tengah situasi pandemi saat ini. Karena berjuang untuk kemanusiaan dan mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

"Di tengah pandemi ini masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter, memilih jalan sebagai pejuang kemanusian, mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamatkan sesama, membuat yang sakit kembali sehat, dan mengajak yang sehat tetap menjaga kesehatannya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu juga menyampaikan dukacita dan doa kepada 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani Covid-19.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA