Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Dari Pengalaman, Wagub DKI Imbau Warga Diam Di Rumah Saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 21:20 WIB
Belajar Dari Pengalaman, Wagub DKI Imbau Warga Diam Di Rumah Saat Libur Panjang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyusun langkah untuk mengantisipasi kemungkinan klaster virus corona baru (Covid-19) akibat libur panjang.

Libur panjang yang dimaksud akan terjadi selama lima hari pada akhir Oktober 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, belajar dari pengalaman libur panjang sebelumnya, warga Jakarta diminta tidak berpergian dan melakukan perjalanan.

"Kita minta warga Jakarta sedapat mungkin diurungkan niat libur panjangnya, cukup liburan di rumah bersama keluarga. Berkumpul sama keluarga jauh lebih baik," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/10).

Pria yang akrab disapa Ariza itu memahami liburan merupakan hak dari masing-masing orang. Namun demikian, dirinya berharap rencana tersebut dapat dipertimbangkan secara matang mengingat wabah Covid-19 masih mengancam.

"Untuk libur yang ini lebih baik dimanfaatkan untuk kumpul di lingkungan keluarga masing-masing atau digunakan untuk kepentingan lainnya agar menghindari ke luar kota," tandasnya.

Pemerintah menetapkan tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 menjadi cuti bersama lantaran dua hari itu mengapit tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu. Sehingga akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober-1 November. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA