Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Libur Panjang, Pemkot Bandung Wanti-wanti Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 18:54 WIB
Jelang Libur Panjang, Pemkot Bandung Wanti-wanti Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana/Istimewa
rmol news logo Libur panjang di akhir Oktober menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkot Bandung mengingat jumlah wisatawan diprediksi ke akan tinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung. Pasalnya, Kota Bandung memang memiliki 'magnet' bagi wisatawan untuk berlibur.

"Seperti biasa, di masa libur Kota Bandung selalu menjadi tujuan wisata, terutama dari DKI, kita kan kota terbuka, kota jasa, kita tidak mungkin melarang," kata Yana dalam diskusi daring di Bandung, Jumat (23/10).

Saat ini, ia mengaku Pemkot Bandung telah melakukan upaya strategis dalam menghadapi lonjakan kunjungan dari wisatawan. Koordinasi bersama pengelola dan pelaku usaha pun telah dilakukan untuk memperketat protokol kesehatan.

"Kami sudah melakukan simulasi di beberapa tempat umum yang berpotensi didatangi massa seperti hotel, pusat perbelanjaan, restoran, dan sebagainya," lanjutnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Yana menegaskan, Pemkot Bandung tidak ingin lonjakan wisatawan meningkatkan kasus positif Covid-19. Sehingga, para wisatawan harus dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesahatan dengan disiplin.

"Kuncinya adalah pada kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun, dan selalu menjaga kebersihan diri. Cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Kita sama-sama menjaga, kita kan tidak mau kena Covid-19," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA