Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Apresiasi, BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Pada 15 Jurnalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 17:53 WIB
Bentuk Apresiasi, BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Pada 15 Jurnalis
Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari dalam Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020/RMOL
rmol news logo Apresiasi kepada para jurnalis diberikan oleh BPJS Kesehatan. Sebanyak 15 jurnalis mendapat penghargaan daru BPJS Kesehatan sebagai bagian dari Lomba Karya Jurnalistik 2020.

Digelar pada Jumat (23/10), Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 dilakukan secara hybrid.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari menyebut, Lomba Karya Jurnalistik 2020 diikuti oleh 152 peserta dari berbagai media massa, lokal maupun nasional, di Indonesia.

Total karya yang diterima adalah 239, terdiri atas 20 karya media cetak, 67 karya media online, 122 karya foto jurnalistik, 17 karya televisi, dan 13 karya radio.

Andayani menjelaskan, proses penilaian karya dilakukan secara anonim untuk menjaga netralitas. Para dewan juri yang libatkan pun berasal dari profesional.

Berdasarkan hasil penilaian, Juara 1 Kategori Media Online dimenangkan oleh Stefy Thenu dari Beritasatu.com dengan judul karya "Melayani dengan Hati di Masa Pandemi".

Sementara itu Juara 2 diraih oleh Irawan Sapto Adhi dari Kompas.com dengan judul karya "Saat Ketua RTRW di Solo Keroyokan Ajak Warga Daftar JKN-KIS", dan Juara 3 oleh Sarah Meiliana Gunawan dari Republik Merdeka Online (RMOL.id) dengan judul karya "Gapai Layanan Kesehatan Lewat Gawai".

"Selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2020. Tidak mudah memilih pemenang di antara ratusan karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh rekan-rekan jurnalis media massa dari seluruh Indonesia," kata Andayani.

"Terima kasih telah mengedukasi dan menginsipirasi masyarakat untuk peduli terhadap pentingnya menjaga kebelangsungan Program JKN-KIS," sambungnya.

Selain Kategori Media Online, Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan juga memiliki empat kategori lainnya.

Dalam Kategori Media Cetak, Juara 1 dimenangkan oleh Robby Patria dari Tanjung Pinang Pos dengan judul karya "Pelayanan Tetap Prima di Situasi Genting", Juara 2 oleh Heru Prayitno dari Radar Sampit dengan judul karya "Jangan Gugat Lagi Penyelamat Kami", dan Juara 3 oleh Adi Kurniawan dari Sriwijaya Post dengan judul karya "Bayi Sehat Sri pun Bisa Berhemat, Program Relaksasi BPJS Kesehatan".

Untuk Juara 1 Kategori Foto Jurnalistik dimenangkan oleh Givo Alputra dari Prokabar.com dengan judul karya "Masker Pelindung Wajah", Juara 2 oleh Harviyan Perdana Putra dari Antara Foto dengan judul karya "Jemput Bola Layanan BPJS Kesehatan", dan Juara 3 oleh Agus Bagjana dari Pos Metro Batam dengan judul karya "Enam Tahun BPJS Menemani Pasien Kemoterapi".

Adapun Juara 1 Kategori Televisi dimenangkan oleh Gancar Wicaksono dari CNN Indonesia Jawa Timur dengan judul "Profesi Penagih Tunggakan BPJS Kesehatan", Juara 2 oleh Ervan Wahzudin dari Kompas TV dengan judul "Aman Berobat di Tengah Pandemi Covid-19", dan Juara 3 oleh Fahrani dari TVRI Jawa Barat dengan judul "BPJS dalam Genggaman".

Kategori terakhir, Radio, Juara 1 diraih oleh Ardi dari RRI Merauke dengan judul "BPJS Hadir bagi Pasien Covid-19", Juara 2 oleh Ustad Mukorobin dari RRI Purwokerto dengan judul "Mobile JKN Berpendar Dalam Pelayanan di Kala Pandemi", dan Juara 3 oleh Anik Mukholatin dari RRI Surabaya dengan judul "BPJS Kesehatan Mendapatkan Tugas Khusus dari Pemerintah". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA