Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Kesulitan Bongkar Tiang Pancang Monorel, Ini Penyebabnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 15:26 WIB
Pemprov DKI Kesulitan Bongkar Tiang Pancang Monorel, Ini Penyebabnya
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengakui tak mudah untuk membereskan tiang pancang monorel yang mangkrak/RMOL
rmol news logo Mangkraknya proyek Monorel menyisakan sejumlah tiang pancang yang terlihat kurang enak dipandang di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku Pemprov DKI kesulitan membongkar tiang pancang Monorel itu. Karena ada keterlibatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam proyek tersebut.

"Memang ini tidak mudah, karena dulu ada keterlibatan BUMN, karya terintegrasi, dibentuk dulu usaha bersama melalui Jakarta Monorel," jelas Ahmad Riza Patria Di Balaikota DKI di Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

Meski begitu, pria yang akrab disapa Ariza ini menegaskan, Gubernur Anies Baswedan dalam waktu dekat berniat membahas soal tiang Monorel yang terbengkalai ini.

"Pak Gubernur juga sudah mengatakan dalam waktu dekat kita akan melakukan evaluasi menyeluruh, dan kita akan menyikapi secara baik," terangnya.

Ariza menambahkan, apa pun keputusan dari persoalan tiang pancang monorel ini harus mengutamakan prinsip adil. Apakah nantinya dicabut atau dimanfaatkan untuk kepentingan warga DKI.

"Yang terbaik seperti apa. Tentu yang memberi kontribusi bagi semua, dari segi fungsi, struktur, dari segi penggunaannya dan semuanya itu kita pertimbangkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA