Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

99 Persen Cabang Ponpes Darul Qur'an Aman Covid-19, Ini Penjelasan Yusuf Mansur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 15:22 WIB
99 Persen Cabang Ponpes Darul Qur'an Aman Covid-19, Ini Penjelasan Yusuf Mansur
Yusuf Mansur/Repro
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di dalam negeri berhasil dicegah masuk ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an yang didirikan Ustad Yusuf Mansur.

Dalam diskusi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Yusuf Mansur menjelaskan, hampir semua cabang Ponpes Darul Qur'an di Tanah Air tidak terpapar Covid-19.

"Di Pesantren Darul Qur'an 99 persen cabang enggak ada yang kena, tapi disatu cabang kita ada yang kena," ujar Yusuf Mansur dalam diskusi virtual yang disiarkan kanal Youtube BNPB, Jumat (23/10).

Kunci terhindar dari Covid-19 yang dilakukan Darul Qur'an, dijelaskan Yusuf Mansur, adalah dengan membentuk Satgas.

"Kerjasama yang sangat baik dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sampai ada beberapa SDM Darul Qur'an yang bangga sekali menyandang gelar satgas covid," ungkapnya.

Untuk satu cabang yang terpapar Covid-19, Yusuf Mansur mengungkap cara penanganan yang dilakukan oleh Satgas Darul Qur'an yang bekerjasama dengan stake holder terkait di daerah.

"Dengan kesigapan teman-teman pemerintah kota, kemudian dibantu oleh RS dan puskesmas setempat, alhamdulillah cepat sekali recoverynya, dengan isolasi mandiri kemudian zero (tidak ada kasus positif) lagi," terangnya.

Lebih lanjut, Yusuf Mansur mendoakan supaya pandemi yang berasal dari Kota Wuhan, China itu dapat segara bisa dituntaskan penyebarannya di dalam negeri oleh pemerintah melalui Satgas penanganan Covid-19.

"Indonesia punya doa, Indonesia punya munajat, punya ibadah-ibadah yang Insya Allah itu mendatangkan ridho Allah dan bantuan dari Allah, untuk menjaga Indonesia ini dari Covid dengan segala bentuk dampak ikutannya seperti resesi dan lainnya," demikian Yusuf Mansur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA