Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI Belajar Atasi Banjir Dari Surabaya, Wagub Ariza Tegaskan Siap Tampung Semua Masukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 14:15 WIB
DPRD DKI Belajar Atasi Banjir Dari Surabaya, Wagub Ariza Tegaskan Siap Tampung Semua Masukan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta mengunjungi Pemkot Surabaya untuk mempelajari dan berdiskusi mengenai penanganan banjir. Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku belum menerima laporan atau rekomendasi dari kunjungan kerja yang dilakukan anggota dewan tersebut.

"Kami belum terima laporannya, mungkin dalam beberapa hari ke depan kita akan terima," kata Ariza sapaan akrabnya, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (23/10).

Kendati begitu, Ariza menegaskan, pada prinsipnya setiap masukan yang disampaikan dari dewan termasuk pakar, akademisi dan stakeholder lain, serta terutama dari warga akan disikapi secara bijak.

"Karena kita tahu masalah banjir adalah masalah kita bersama yang tidak dapat diatasi sepihak, butuh kerja sama," tandas ketua Gerindra DKI itu.

Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani sebelumnya mengatakan, ada banyak kesamaan antara Surabaya dan Jakarta. Salah satunya adalah wilayahnya yang dekat dengan laut.

"Karena posisinya yang sama berada di tepi laut dan datarannya rendah, persis seperti Jakarta. Selain itu, kami memilih Surabaya karena 10 tahun yang lalu mereka mengalami banjir yang sangat parah," kata Zita kepada redaksi, Jumat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA