Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

17 Provinsi Telah Laksanakan Penguatan Kompetensi Penceramah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 08:01 WIB
17 Provinsi Telah Laksanakan Penguatan Kompetensi Penceramah
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin/Net
rmol news logo Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama yang berlangsung sejak akhir September hingga awal Oktober telah terlaksana di sejumlah provinsi, antara lain Sulut, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Sumut, Aceh, Kaltim, Sultra, Sulsel, Kalsel, Babel, Sumbar, Jateng, Kepri, Sulteng, Gorontalo, dan Sulbar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin mengaku senang karena program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama mendapat sambutan positif dari ormas keagamaan, khususnya bagi peserta penceramah agama Islam.

"Alhamdulillah program Bimtek Penguatan Kompetensi Penceramah Agama mendapat sambutan positif,” ujarnya, dalam sambutan Bimtek Penguatan Kompetensi Penceramah Agama angkatan II di Hotel Grand Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

 Sementara beberapa provinsi lainnya saat ini masih berlangsung penguatan kompetensi penceramah agama.

Kamaruddin Amin mengatakan, kegiatan bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi penceramah agama. Selain itu juga melibatkan beberapa pakar untuk memperkuat kualitas materi program, di antaranya pakar dari BPIP, BNPT, Lemhanas dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo).

Penguatan Kompetensi Penceramah angkatan kedua untuk Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan pada 22-24 Oktober 2020.
Tercatat peserta yang ikut serta adalah PP Muslimat NU, LD Mathla’ul Anwar, DPP Wanita Syarikat Islam, Ittihadul Mubalighin, Persatuan Umat Islam (PUI), Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), BKPRMI, Pusbintal Mabes TNI, Ittihad Persaudaraan Imam Masjid, Lembaga Dakwah Tarekat Qadariyah Naqsabandiyah, persaudaraan Mubaligh Mubalighah Indonesia, FKPM Dai Kamtibmas Nasional Indonesia, Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia, Badan Komunikasi Dai Mulia Indonesia, Hidmat Muslimat NI, Perhimbunan Remaja Masjid DMI, dan Gerakan Pemuda Islam.

Sementara itu pelatihan serupa juga terus digelar di sejumlah provinsi dengan melibatkan ormas dan lembaga keagamaan Islam di wilayah masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA