Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbas Unjuk Rasa Buruh, Sejumlah Layanan Transjakarta Disetop Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 17:00 WIB
Imbas Unjuk Rasa Buruh, Sejumlah Layanan Transjakarta Disetop Sementara
Demonstran buruh tolak UU Cipta Kerja/Net
rmol news logo Unjuk rasa tolak omnibus law Undang Undang Cipta Kerja yang dilakukan sejumlah elemen buruh mengakibatkan sejumlah pelayanan Transjakarta berhenti beroperasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyampaikan, beberapa layanan Transjakarta harus dihentikan sementara dan beberapa layanan lainnya tetap beroperasi dengan diberlakukan modifikasi layanan rute.

 "Adapun layanan yang setop beroperasi antara lain rute 5M (Kp Melayu-Tanah Abang ), rute 1H (Gondangdia- Tanah Abang ), rute 1R (Senen-Tanah Abang )," jelasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (22/10).

Sementara itu layanan yang mengalami perpendekan rute adalah Koridor 3 (Kalideres–Pasar Baru) Diperpendek menjadi Kalideres–Harmoni dan bus berputar di lampu merah pos polisi.

Halte yang tidak melayani adalah halte Pecenongan, Halte Juanda dan halte Pasar Baru.

Ada pula Koridor 8A jurusan Harmoni–Grogol yang mengalami perpendekan hanya sampai Halte Harmoni dan bus berputar di lampu merah pos polisi. Halte yang tidak melayani adalah Halte Pecenongan, Halte Juanda dan halte Pasar Baru.

Untuk Rute 6A (Ragunan-Monas via Monas) dan rute 6B (Ragunan–Monas via Semanggi) turut mengalami perpendekan rute hmenjadi Ragunan-Tosari. Halte yang tidak melayani diantaranya Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 1A jurusan PIK-Balaikota juga mengalami perpendekan rute menjadi PIK–kota.

Halte yang tidak melayani yakin Halte Olimo, Halte Glodok, Halte Mangga Besar, Halte Sawah Besar, Halte Harmoni, Halte Monas dan Bus Stop Balaikota.

Kemudian Rute 5C jurusan PGC-Harmoni yang mengalami perpendekan rute menjadi Harmoni–Senen dengan Halte yang tidak pelayanan yaitu Halte Juanda, Halte Pecongan, Halte Harmoni dan Halte Pasar Baru.

Serta Rute 9D Pasar Minggu–Tanah Abang yang mengalami perpendekan rute menjadi Pasar Minggu–Tosari.

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal. Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," pungkas Prasetia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA