Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Sumpah Pemuda, Disdik DKI Ajak Pelajar SD Dan SMP Ikut Wisata Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 16:21 WIB
Sambut Sumpah Pemuda, Disdik DKI Ajak Pelajar SD Dan SMP Ikut Wisata Virtual
Kepala Disdik DKI Jakarta, Nahdiana, mengajak pelajar SD dan SMP di Jakarta mengikuti wisata virtual Museum Sumpah Pemuda pada Jumat besok/Istimewa
rmol news logo Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengajak pelajar SD dan SMP atau sederajat untuk mengikuti wisata virtual Museum Sumpah Pemuda pada Jumat besok (23/10).

Rencananya wisata virtual ini mulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, wisata virtual ini akan disiarkan secara langsung di aplikasi Zoom dan YouTube Muspada.

"Dengan demikian, generasi penerus kita dapat mengetahui sejarah terjadinya Sumpah Pemuda di Indonesia," kata Nahdiana saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Selain itu, seiring masih dalam situasi pandemi, Nahdiana juga mengajak pelajar untuk melakukan aksi sosial dengan melakukan pembuatan tempat cuci tangan dari barang bekas pakai.

Nantinya, tempat cuci tangan ini akan disumbangkan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Dokumentasi foto dan video pembuatan serta pengiriman tempat cuci tangan ini dapat melalui link https://bit.ly/3lPWyGs.

"Aksi sosial ini untuk membantu warga kita yang membutuhkan di tengah pandemi ini. Hasil tempat cuci tangan ini dapat diserahkan langsung ke sekolah masing-masing pada 24 Oktober," tutup anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA