Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Banjir, Pemkot Jakpus Prioritaskan Enam Wilayah Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 16:53 WIB
Antisipasi Banjir, Pemkot Jakpus Prioritaskan Enam Wilayah Ini
Petugas Pemprov DKI sedang mengeruk sungai di Jakarta/Net
rmol news logo Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menghadapi musim penghujan dan mengantisipasi banjir.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara mengatakan, ada enam wilayah kelurahan di Jakarta Pusat yang menjadi prioritas terkait penanganan banjir.

Enam wilayah kelurahan tersebut, yaitu Kelurahan Johar Baru, Karet Tengsin, Petamburan, Kebon Kelapa, Bendungan Hilir, dan Cempaka Putih Barat.

Menurut Bayu, enam kelurahan ini menjadi wilayah prioritas karena dari hasil evaluasi paling besar terdampak jika terjadi hujan lebat di Jakarta. 

Ia pun menegaskan, pihaknya telah berkomitmen melakukan penanganan antisipasi banjir di enam wilayah kelurahan tersebut.

"Kami minta UKPD terkait untuk menyelesaikan sejumlah program penanganan banjir sesuai target yang ditetapkan," ucap Bayu dalam keterangannya, Rabu (21/10).

Kendati demikian, Bayu mengatakan pihaknya juga fokus melakukan penanganan banjir di wilayah lain yang tidak menjadi prioritas.

"Meski bukan prioritas, namun penanganan di wilayah lain tidak bisa dikesampingkan," tuturnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat terjadi banjir, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah mempersiapkan 148 titik lokasi pengungsian bagi warga terdampak. 

“Kami menyiapkan 148 lokasi pengungsian untuk antisipasi," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA