Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Berlakukan PSBB Transisi, Pemprov DKI Belum Izinkan Car Free Day

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 15:33 WIB
Meski Berlakukan PSBB Transisi, Pemprov DKI Belum Izinkan <i>Car Free Day</i>
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Di masa Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi Pemerintah provinsi DKI Jakarta belum berencana membuka hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day (CFD).

"Sampai hari ini car free day belum dibuka," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (21/10).

Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, aktivitas bersepeda merupakan hal yang aman. Sebab pesepeda yang satu dan lainnya saling mengatur jarak.

"Tapi sebelum dan sesudah bersepeda itu, seperti kongkow atau kumpulnya sambil istirahat, mengobrol, itu kan menimbulkan kerumunan," jelasnya.

"Sehingga sementara, sejak kita lakukan PSBB ketat (CFD) ya belum kita buka, masih kita tutup," tutup orang nomor dua di Jakarta itu.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta sempat mengizinkan kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin kembali dilaksanakan.

Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan 30 Kawasan yang tersebar di 5 wilayah Administrasi untuk menjadi area alternatif masyarakat Ibukota dalam berolahraga pada akhir pekan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA